Kanal

Batik Tulis Rumah Lengkepe Kreatif Gelar Fashion Show di Mal SKA Pekanbaru

PEKANBARU, Riautribune.com - Rumah Lengkepe Kreatif menggelar fashion show hasil karya batik tulis dan ecoprint sekaligus penutupan pamerannya di Mal SKA Pekanbaru, Jum'at (6/10/2023). 

Acara fashion show ini Rumah Lengkepe Kreatif bekerjasama dengan pihak Mal SKA dan disponsori oleh Aspekraf Puan yang mengusung tema 'Back To Batik' dalam memperingati Hari Batik Nasional pada 2 Oktober kemarin. 

Acara fashion show batik ini dihadiri langsung oleh owner Rumah Lengkepe Kreatif yaitu Ernifa Nasution dan diikuti oleh para peserta dari model Duta UMKM Riau. 

Ernifa Nasution menjelaskan, fashion show batik pada kali ini merupakan rangkaian acara dalam menghadiri undangan Mal SKA guna memeriahkan Hari Batik Nasional sekaligus memamerkan hasil batik tulis dan ecoprint dari Rumah Lengkepe Kreatif semenjak tanggal 2 Oktober hingga 6 Oktober 2023. 

“Pada fashion show batik tesebut merupakan batik tulis dan ecoprintnya Rumah Lengkepe Kreatif. Mulai dari batik ikan lengkepe, batik Riau yang beragam motif, hingga ecoprint dari tumbuhan-tumbuhan. Teruntuk batik Riau kami punya motif Pucuk Rebung, Tepak Sirih, Itik Pulang Sanjo, Tugu Selais, dan Pago,” ujar Ernifa Nasution 

Salah satu peserta model fashion show yang mengenakan batik Teratai biru asal Dumai,  Putri (11), mengatakan kalau dirinya merasa senang karena bisa ikut serta dalam acara fashion show Batik Tulis Rumah Lengkepe Kreatif tersebut. 

“Yang pasti senang sih bisa menghadiri acara fashion show ini, terlebih lagi dalam memperingati Hari Batik Nasional”, ujar Putri 

Acara fashion show Rumah Lengkepe Kreatif pada kali ini terpantau ramai dan mendapatkan respon yang baik dari pengunjung Mal SKA dari berbagai kalangan, mulai dari anak, remaja, hingga dewasa. 

Esti (32) mengatakan kalau fashion show batik dan ecoprint Rumah Lengkepe Kreatif ini menjadi ajang melestarikan budaya tanah air pada zaman sekarang terhadap karya-karya batik di Riau maupun di Indonesia. 

“Ya baguslah ada fashion show batik nih kan, kita bisa mengangkat kebudayaan Indonesia," ujarnya.*** 

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER